Buku Tamu

Senin, 02 Maret 2009

Friendster dan Facebook

Duo F” yang paling digemari...
Dalam dunia maya kita mengenal banyak sekali situs-situs pertemanan, diantaranya friendster (baca: FS) dan facebook (baca: FB).

Tapi apakah yang membuat dua situs itu begitu digemari?

Dari sumber yang bisa dipercaya, friendster digemari di Asia terutama di Indonesia. Terbukti bahwa friendster memposisikan dirinya di urutan teratas situs pertemanan paling digemari orang Indonesia. Tapi di benua lain seperti Eropa dan Amerika, facebook lebih terkenal daripada friendster yang hanya berada di urutan ke empat.

Makin banyak orang terutama pelajar menggunakan friendster dan facebook. Dan dengan adanya teknologi yang semakin canggih, mereka bisa membuka lewat hp tanpa harus ke warnet atau connect lewat komputer. Kita bisa bertemu dan berkomunikasi lagi dengan orang yang jarang bahkan tidak pernah kita temui dalam waktu yang lama.

Selain itu, ternyata facebook dan friendster sering dijadikan para businessman untuk membantu pemasaran bisnis mereka alias promosi. Situs itu bisa mempertemukan para businessman yang belum saling kenal bisa membuat perjanjian atau kesepakatan dalam bisnis mereka.

Jadi, berbagai kemudahan yang sekarang ada memang sangat membantu kita dalam beberapa bidang. Tentu moral dan etika dalam menggunakannya juga harus diperhatikan dan jangan disalahgunakan untuk hal-hal yang buruk. Wokey kawand, bijaklah dalam memakai situs-situs tersebut ya...

Tidak ada komentar: