Buku Tamu

Minggu, 25 Maret 2012

My Idol Isn't Your Idol

Saya benar-benar mengidolakan orang-orang yang dibawah ini. Saya mengidolakan semangat, harapan, karya, dan impian yang mereka punya.So, Cekibrot. :)

1. Fernando Alonso

Pembalap F1 asal Spanyol favorit saya dan alasan kenapa saya menyukai F1 sampai sekarang. Pembalap yang pertama kali saya lihat dengan berjuta talenta, dengan gaya balapannya yang khas. Saya jatuh cinta pada pandangan pertama ketika beliau masih di tim renault dan head to head dengan Om Schumi di GP Spain 2006. Singkatnya, I like him at the first sight. Dua kali WDC tetap membuat beliau rendah hati. Sempat pula Alonso terseok-seok menuju impiannya untuk bertandang ke Ferrari. Walau impian itu harus melalui berbagai macam gelembung ketidakberuntungan, mulai dari dianaktirikan sampai masalah mobil yang kurang kompetitif. Tapi mimpi itupun akhirnya tercapai berkat kegigihan dan kerja keras beliau.


ALO at Ferrari


2. Keane


Keane adalah band asal Inggris. Personilnya terdiri dari Tom Chaplin, Tim Oxley, Jesse Quin, dan Richard Hughes. Instrumen utama band ini beda dari band yang lain, yaitu piano. Pertama kali mengenal lagu mereka yaitu di radio dan lagu yang pertama yang menohok hati saya adalah This is the last time. Suara Tom yang khas, dan alunan piano Tim membuat hati ini enggak karuan rasanya. Lagu mereka enak didengar, apalagi album masterpice mereka: Hopes and Fears. Sungguh karya yang luar biasa bagi saya. Semenjak itu saya ngefans dengan Keane dan punya semua lagu mereka sampai sekarang.




3. Chris Mc candless

Mungkin belum banyak yang tahu siapa Si Chris ini. Dia merupakan petualang sejati. Alex bercita-cita ke Alaska kemudian hidup sendiri tanpa ada orang lain disekitarnya. Menariknya, saat itu dia seumuran dengan saya! Kata-kata yang paling saya suka si Alex:

"Happiness only real when shared..." Kebahagiaan hanya akan nyata bila dibagi..

Tapi hidupnya tak seindah yang dibayangkan. Karena ketidaktahuan akan akar kentang liar, dia maeninggal karena racun yag ada dalam akar kentang liar itu. Saya mengagumi Alex karena semangat, perjalanan ketika dia menuju ke Alaska. Betapa senangnya ketika merasa sendiri di alam liar tanpa ada orang di sekitar kita.

Kehidupan Chris sudah dibukukan oleh Jon Krakauer lho, dan bahkan ada filmnya.

Jangan salah paham dulu mengenai postingan ini. Saya nulis ini sekadar iseng belaka. Dan ini diluar konteks saya mengidolakan Nabi Muhammad sebagai manusia nomor 1/ yang paling keren versi saya.hehehe.

2 komentar:

Retno Gendiz mengatakan...

saya jga idem mengidolakan sosok yang terakhir..... hehe

Tita Sandy mengatakan...

Idola q nomor 1 ya Nabi Muhammad SAW. Setubuh sama Retno Gendiz. :)