Buku Tamu

Minggu, 02 November 2008

Bintang Berjalan

Kejadian ini tak lama berselang, tepatnya sebelum bulan ramadhan tiba. Di pagi yang agak berembun dan dingin, dengan keadaan yang masih ngantuk... saya niatkan tuk mengambil air wudhu di kran dekat teras rumah.

Lagi-lagi kebiasan saya di pagi hari, selalu memandang langit tuk melihat rasi bintang. Saya paling suka dengan Orion. Maklum, saya tinggal di sudut kota Solo dimana bintang jarang terlihat karena langit selalu mendung dan tingginya bangunan di sekitar rumah. Jadi, hanya bisa melihat bintang di waktu tertentu saja serta dengan jarak pandang yang terbatas.

Sekitar pukul 04.45 wib saya menengadah ke atas dan melihat dua bintang berjalan! Anehnya, saya tak kunjung masuk ke dalam rumah, tapi terus saja melihat kedua bintang itu berjalan saling berjauhan. Satu bintang berjalan pelan ke arah barat laut dan satunya lagi berjalan ke tenggara. Saya kira itu adalah dua buah pesawat UFO milik mr. alien. Saat itu saja saya masih sempat berguman - sungguh indah pemandangan langka itu....

Uppss, saya segera sadar bahwa itu bukan sebuah lamunan atau mimpi, tapi sebuah kenyataan. Segera saya lanjutkan untuk wudhu secepat mungkin karena perasaan takut yang mulai hinggap. Wuaaa....terbesit dalam pikiran saya, apa ya tadi??

Yah, karena saya hanya percaya Allah SWT, saya menganggapnya sebagai secuil kebesaran dan keagungan-Nya pada alam semesta yang ditujukkan pada saya. Hehe.....
Menurut sumber yang bisa dipercaya, bintang berjalan biasa muncul di tengah malam bulan mati. Sebenarnya bukan sebuah pertanda akan terjadi suatu peristiwa, tapi hanya peristiwa alam biasa. Jadi, nggak usah takut terhadap fenomena yang terjadi disekitarmu ya.

Tidak ada komentar: